Rabu, 31 Maret 2010

Beastiary: Minoon

Minoon (baca: minoun) adalah binatang yang paling umum dijumpai di daerah padang rumput Valkan dan juga Selena, sebelum wilayah itu hancur karena perang. Ia berwujud seperti seekor banteng dengan sepasang tanduk yang besar yang membuat binatang ini terlihat lebih besar dari seharusnya. Tubuhnya ditutupi dengan bulu-bulu berwarna coklat dan sedikit panjang untuk melindunginya dari hawa dingin sewaktu malam.

Minoon adalah binatang herbivora dan seringkali terlihat sedang merumput bersama kawanannya, yang terdiri dari paling sedikit lima ekor minoon dewasa. Mereka banyak digembalakan oleh penduduk di desa-desa dekat perbatasan di utara untuk dagingnya yang empuk dan susunya yang bisa dibuat menjadi keju yang lezat. Susunya sendiri rasanya terlalu asam sehingga banyak orang lebih memilih susu domba daripada minoon.

Minoon liar adalah binatang yang suka berkelana ke banyak tempat yang hijau dan penuh rumput, sehingga beberapa kawanan mereka terkadang terlihat di negara lain. Walaupun mereka sebenarnya lebih memilih tempat terbuka daripada hutan lebat atau daerah pegunungan. Minoon sangat protektif terhadap anak-anaknya dan akan selalu menjaga mereka sampai berumur sekitar enam bulan, dimana mereka dianggap sudah mampu mengurus diri sendiri.

Walau bertubuh besar dan terlihat menakutkan, minoon sebenarnya binatang yang penakut. Ketika seekor minoon mengeluarkan suara lenguhan tanda bahaya, minoon lainnya biasanya langsung melarikan diri. Ketika sudah lari ketakutan seperti ini, kawanan minoon akan menabrak dan menghancurkan semua yang ada di jalannya, termasuk satu desa kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar